Hal yang Perlu Anda Ketahui Saat Hamil 33 Minggu

Saat Anda hamil, Anda punya banyak pertanyaan, apalagi pada saat kehamilan pertama Anda. Dari apa yang terjadi di dalam tubuh Anda, hingga bagaimana bayi Anda berkembang, dan tip serta saran untuk menjalani kehamilan yang sehat, berikut adalah panduan hamil 33 minggu.

Jika Anda hamil 33 minggu, Anda berada di bulan ke-8 kehamilan Anda. Tinggal 1 bulan lagi menuju persalinan. Selain merasa lebih bersemangat saat persalinan mendekat, Anda mungkin juga mengalami lebih banyak pembengkakan, nyeri dan sakit, mulas, dan refluks. Anda mungkin merasa lebih lelah dan lebih sering buang air kecil.

Rahim Anda biasanya mulai mempersiapkan kelahiran dengan kontraksi Braxton Hicks, yang terkadang disebut sebagai kontraksi latihan atau buatan. Hal ini bisa terasa seperti mengencangkan perut hamil Anda selama 20-30 detik, sebelum otot mengendur kembali. Seharusnya tidak sakit. Jika kontraksi menjadi nyeri atau menyerang secara berkala, hubungi dokter atau rumah sakit.

Karena dinding rahim Anda semakin tipis, lebih banyak cahaya yang menembus rahim, membantu bayi Anda membedakan antara siang dan malam. Selain itu, sistem kekebalan janin Anda sedang berkembang. Antibodi sedang diturunkan dari Anda ke bayi Anda, yang akan berguna setelah ia berada di luar rahim dan menangkis segala jenis kuman.

Anda mungkin mulai merasa ada sesuatu yang membebani panggul Anda ketika memasuki hamil 33 minggu. Perasaan yang berat bisa menjadi pertanda bahwa bayi Anda dalam posisi kepala menunduk, siap untuk dilahirkan.

Pada usia kehamilan 33 minggu, bayi atau janin Anda, memiliki panjang sekitar 43,7 cm dari kepala hingga tumit, dan beratnya sekitar 1,9kg. Kira-kira seukuran nanas dan berat laptop. Otak dan sistem saraf bayi Anda sekarang telah berkembang sepenuhnya. Tulangnya mengeras, selain tulang tengkorak, yang akan tetap lunak dan terpisah sampai bayi berusia sekitar 12 hingga 18 bulan. Memiliki sedikit kelenturan dengan kepala membantu membuat perjalanan menyusuri jalan lahir menjadi sedikit lebih mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *